SEJARAH SINGKAT SDK. SANTA ANGELA SURABAYA


          Pada tanggal 14 Oktober 1863 Para Suster Ursulin (OSU/Ordo Santa Ursula) telah mengukir babak sejarah baru di Surabaya.Satu bulan kemudian tepatnya 3 Nopember 1863 telah berhasil merintis pendidikan dan pembinaan bagi tunas muda melalui jalur pendidikan formal dengan nama “St.Angela” School yang diakui oleh pemerintah pada tanggal 18 Desember 1922 dengan nomor : 50440/lia.
          Perjuangan Para Suster Ursulin tidaklah sia-sia. Sekolah dapat berkembang dengan pesatnya. Namun ternyata mereka mengalami tantangan yang luar biasa. Banyak suster dimasukkan camp tawanan Jepang. Mereka kekurangan tenaga, para Suster Ursulin akhirnya menyerahkan tongkat estafet perjuangan dan kegigihan mereka dalam mendampingi kaum muda kepada kongregasi Para Suster Santa Perawan Maria dari Amersfoort pada tanggal 1 Juli 1950. Dan dibawah kepemimpinan Sr.Benedicto SPM inilah SDK. Santa Angela memasuki dunia baru.
          Dengan  landasan kokoh yang telah ditanamkan oleh Para Suster kepada Para Pendidik pendahulu SDK.Santa Angela dari waktu ke waktu terus berkembang. Kesiap sediaan untuk melayani Tuhan dalam diri anak-anak mewarnai para suster dan Pendidik untuk membantu mengembangkan ilmu, bakat, keterampilan dan kepribadian kepada putra-putri yang dipercayakan oleh orangtua kepada SDK.Santa Angela.
          SDK. Santa Angela berkembang searah perputaran jaman. Awalnya hanya memperhatikan dan menerima peserta didik putri, namun sejak tahun pelajaran 1978 – 1979 mulailah menerima peserta didik putera hingga saat ini.


12 Pembaca    |    0 Komentator
Share :

Kirim Pesan Anda